web analytics

Blog

Pengantar Presiden Joko Widodo Pada Rapat Terbatas Masalah KIS, KIP, Dan KKS, Di Kantor Presiden, Jakarta, 7 Oktober 2015

Oleh: Humas ; Diposkan pada: 7 Oct 2015 ; 3648 Views Kategori: Transkrip Pidato

Logo PidatoAssalamualaikum wr.wb.

Pada rapat kali ini akan dibahas langkah-langkah percepatan untuk pendistribusian Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, dan Kartu Keluarga Sejahtera.

Percepatan ini penting sekali. Karena dalam posisi perlambatan ekonomi global maupun perlambatan ekonomi nasional, pemerintah perlu memberikan perlindungan sosial pada masyarakat, terutama yang rentan, sehingga memiliki daya tahan yang baik terhadap perlambatan ekonomi tadi yang saya sampaikan.

Untuk KIS, ditargetkan 88,2 juta kartu, dan ini nanti saya minta laporan berapa yang sudah diverifikasi dan validasi, dan berapa yang sudah didistribusikan.

Juga untuk KIP sebanyak 20,3 juta yang sudah selesai diverifikasi berapa, validasi, dan yang sudah didistribusikan berapa.

Saya minta agar Bu Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan terus menerus melakukan koordinasi agar percepatan verifikasi validasi ketiga kartu ini bisa segera diselesaikan dan bisa didistribusikan. Juga data penerima manfaat ketiga kartu harus semuanya terpadu, sehingga betul-betul yang mendapatkan kartu adalah yang betul-betul memang harus mendapatkan.

Saya kira itu sebagai pengantar yang bisa saya sampaikan, saya persilahkan Bu Menko untuk menyampaikan.

(Humas Setkab)

Artikel lainnya :