web analytics

Blog

Pengantar Presiden Joko Widodo Pada Rapat Terbatas Bidang Maritim, Di Kantor Presiden, Jakarta, 15 Oktober 2015

Oleh: Humas ; Diposkan pada: 15 Oct 2015 ; 3401 Views Kategori: Transkrip Pidato

Logo PidatoBismillahirahmnirahim

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Rapat terbatas pada siang hari ini akan bicarakan masalah penajaman program untuk pembangunan kepariwisataaan dan percepatan pembangunan infrastruktur di bidang transportasi.

Saya kira tahu semuanya, di tengah melambatnya ekonomi global termasuk di dalamnya ekonomi Indonesia, sektor pariwisata adalah sektor yang paling cepat bisa kita pakai untuk menggerakkan ekonomi kita.

Kunjungan pariwisata, catatan yang saya terima, pada bulan Agustus 2015 adalah sebesar 850.000 wisatawan dan ini mengalami kenaikan 2,87%, dibandingkan Agustus 2014. Data yang saya terima juga, hampir di setiap negara di Asia Tenggara ini menurun tapi kita alhamdulilah bisa naik. Oleh sebab itu, ini harus dijadikan sebuah momentum untuk memperkuat lagi, untuk memperbanyak lagi kunjungan wisatawan ke negara kita.

Beberapa hal yang sangat cepat saya kira, saya melihat promosi sekarang yang dilakukan oleh Kementerian Pariwisata sangat bagus. Saya melihat di CNN materinya sangat baik dan mungkin di TV-TV yang lain yang belum saya lihat, juga saya kira sudah dilakukan. Saya kira problemnya adalah problem di promosi dan pembangunan perbaikan-perbaikan produk yang ada di lapangan.

Mungkin itu sebagai pembuka, saya persilakan Menteri Koordinator atau Menteri Pariwisata untuk menyampaikan hal yang berkaitan.

(Humas Setkab)

 

Artikel lainnya :